Kamis, 19 Januari 2012

Cara Mengukur Kecepatan Internet

cara mengukur kecepatan internet – untuk mengukur kecepatan internet biasanya di berikan satuan ms untuk ping timenya dan Kbps atau Mbps untuk besar kanal bandwidth yang diberikan oleh provider, untuk pengguna internet rumahan atau personal yang cara koneksi internet menggunakan modem portable misalnya biasanya mendapatkan jatah internet dari provider dengan istilah up-to atau share, misalnya bandwidth 1 Mbps akan di gunakan secara bersama – sama dengan pelanggan yang lain baca : cara mempercepat koneksi internet.

cara mengukur kecepatan internet

cara mengukur kecepatan internet
cara mengukur kecepatan internet
Tetapi pengguna internet yang bersifat unlimited (corporate) bandwidth biasanya dikenal istilah 1:1 atau 1:2 atau terkadang 1:6, misalnya 1 Mbps 1:2 artinya koneksi internet 1 Mbps akan di gunakan oleh 2 pengguna. Jadi dalam cara koneksi internet ada berbagai parameter yang digunakan, baik itu perangakat penghubung seperti wireless,LAN,fiber optic atau menggunakan teknologi satelite seperti VSAT. baca : cara koneksi internet
Tetapi untuk mengukur bandiwidth internet secara umum cara yang paling umum adalah menggunakan layanan internet seperti speedtest.net atau lainnya seperti :
  1. Speedtest.net
  2. Telkom Speedy Speed Test
  3. Indosat 3G Speed Test
  4. bandwidthplace
selain dari itu cara mengukur kecepatan inernet yang lain dengan melakukan metode ping ini untuk mengetahui latensi internet yang digunakan pada layanan speedtest.net laporan ping dari seperti sudah tertera, tapi jika sobat ingin mengetahui ping ke hub sobat bisa melakukan ping ke dns publik seperti google dengan ip 8.8.8.8 atau 4.4.8.8. Catatan jangan keseringan mengukur kecepatan internet sobat, karena akan membebani internet yang ada, termasuk melakukan ping ke dns secara terus menerus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar