Kamis, 19 Januari 2012

Cara Koneksi Internet

 bagamana cara koneksi ke internet ? atau bagaimana menghubungkan  laptop atau komputer ke internet. saat ini ada banyak media yang bisa di gunakan untuk mengkoneksikan laptop / komputer ke internet, dan yang paling banyak di gunakan adalah media wireless dan modem portable. cara koneksi internet yang di gunakan sangat berpengaruh dengan kecepatan download atau browsing. jadi beda cara koneksi internet beda media, beda perangkat koneksi internet juga beda harga. juga beda cara mempercepat koneksi internet. nah untuk yang belum mengetahui caranya kita akan bahas di blog ini.



sekarang ini koneksi internet terbilang mudah, baik yang berbayar maupun yang sifatnya free. bagi yang tinggal di daerah perkotaan mendapat koneksi internet sangat mudah. tetapi di daerah-daerah terpencil penggunaan internet bergantung pada media yang ada dan provider yang ada.

Cara koneksi internet dengn modem portable

saat ini para provider seluler rata-rata menyediakan koneksi data internet yang bisa di akses dengan modem portable, secara umum cara koneksi internet dengan modem portable di bagi dua kategori yaitu GSM atau CDMA keduanya sangat berbeda dari segi perangkat, dan point penting bagi sobat yang ingin menggunakan cara koneksi internet ini adalah ketersediaan provider, dan pengalaman saya beda daerah beda kecepatan jadi tidak mutlak sama tiap daerah, karena sifat koneksinya yang share (dibagi) jadi kecepatan akses download dan upload atau browsing sangat tergantung dengan berapa orang yang menggunakan layanan ini.



Cara koneksi internet dengan modem adsl

di indonesia saat ini, Cara koneksi internet dengan modem ADSL bisa menggunkan Provider Telkom, tepatnya telkom speedy. beda dengan modem portable yang di atas yang bisa di bawah kemana – mana, penggunakan modem adsl sangat tergantung dengan line telpon yang ada, jadi syarat mutlak pengguna faslitas ini adalah ketersediaan kabel (line) telkom.



Cara koneksi internet internet dengan Wireless

Wireless adalah media yang digunakan untuk menyebearkan (distribusi) layanan internet pengganti kabel LAN, penggunaan Media ini biasanya di gunakan di kantor-kantor, cafe dan tempat umum lainnya. Dan saat ini banyak di kembangkan di perumahan dengan konsep RT/RW net. Yang menjadi perbedaan mendasar dari Cara koneksi internet seperti ini adalah Media yang digunakan yang menggunakan perangkat wireless.



Cara koneksi internet dengan VSAT

Cara koneksi internet seperti ini sangat jarang di gunakan untuk kebutuhan personal, di samping biaya perangkat VSAT yang terbilang mahal Biaya bandwidth dari provider juga mahal, umum Cara koneksi internet dengan VSAT banyak di gunakan di daerah – daerah terpencil atau kepulauan. yang tidak tersedian koneksi internet dari Provider Lokal, atau dari Opertor Seluler.
Inilah beberapa Cara koneksi internet yang pernah saya temui dan pernah saya gunakan. mungkin sobat bisa menambahkan beberapa Cara koneksi internet yang lainnya dan artikel lainya ketahui cara memilih koneksi internet



Tidak ada komentar:

Posting Komentar